-->

Cara Ampuh Mempercepat Loading YouTube (Buffering Video)

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tips dan trik cara mempercepat loading youtube ataupun cara streaming video youtube tanpa buffering. YouTube menjadi salah satu penyedia layanan video terbesar di dunia bahkan sudah sangat populer di Indonesia. Namun terkadang yang menjadi kendala penikmat youtube adalah ketika mengalami buffering alias terasa lemot/lambat saat streaming sebuah video.

Cara Ampuh Mempercepat Loading YouTube (Buffering Video)

Bahkan hal ini tidak sedikit dialami mereka yang mengeluhkan proses buffering video di youtube yang memakan waktu cukup lama. Oleh karena itu, perlu Anda ketahui bagaimana langkah atau cara mempercepat buffering video youtube yang akan kami sajikan di bawah ini.

Berikut Cara Ampuh Mempercepat Loading YouTube (Buffering Video):

1. Gunakan HTML5 Video Player

YouTube HTML5 Video Player

Cara pertama yang cukup sederhana adalah dengan menggunakan video player HTML5. Ini merupakan alternatif dari flash player yang mana HTML5 lebih hemat dalam penggunaan memori dan daya. Caranya cukup kunjungi youtube.com/html5 atau langsung klik disini. Kemudian scroll ke bawah dan klik pada "Join The HTML5 Trial" atau "Gabung dengan Uji Coba HTML5".

2. Melalui Perintah CMD


Cara kedua untuk mempercepat buffering video youtube adalah dengan mem-blok IP yang memperlambat buffering youtube. Lantas bagaimana caranya? Berikut langkah-langkanya:
  1. Klik Start > All Programs > Accessories > Klik Kanan pada Command Prompt (CMD) lalu pilih Run as Administrator.
  2. Salin perintah berikut >> netsh advfirewall firewall add rule name="YOUTUBEFAST" dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes
  3. Lalu klik kanan pada CMD dan pilih Paste.
  4.  Tekan enter.

3. Gunakan Aplikasi Speedbit

SpeedBit Video Accelerator

Tips yang satu ini adalah dengan menggunakan software/aplikasi SpeedBit Video Accelerator. Aplikasi ini berguna untuk meningkatkan kecepatan loading video di berbagai situs (tidak hanya YouTube saja), seperti Facebook, Dailymotion, AOL, ESPN, CNN dan masih banyak lagi. Download aplikasinya melalui link berikut >> SpeedBit Video Accelerator. Kemudian install dan jalankan pada perangkat PC/laptop Anda.

4.Atur Kualitas Video

YouTube Video Quality

Cara terakhir ini saya yakin kalian semua pengguna YouTube sudah mengetahui bagaimana cara mengubahnya. Biasanya jika koneksi internet kita sedang jelek maka tentu kita akan memilih resolusi video rendah seperti 144p, 240p, dan 360p agar streaming video lancar tanpa buffering alias putus-putus. Nah untuk kamu yang ingin menonton video YouTube dengan kualitas HD atau di atasnya maka kamu bisa menggunakan jaringan 4G LTE ataupun Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

Demikian artikel tutorial dan tips bertema "Cara Ampuh Mempercepat Loading YouTube (Buffering Video)", semoga tips yang saya berikan di atas bermanfaat untuk Anda semua.

1 Response to "Cara Ampuh Mempercepat Loading YouTube (Buffering Video)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel