-->

Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One Termewah

Kabar gembira buat penggemar berat ponsel Xiaomi di Indonesia atau akrab disebut Mi Fans Indonesia, karena tidak lama lagi mereka (Xiaomi) akan menjual produk smartphone flagship terbaru mereka, yakni Xiaomi Mi A1. Smartphone ini adalah ponsel Android One pertama Xiaomi dengan inisial A1 yang bekerja sama dengan perusahaan Google. Artinya pada ponsel ini Xiaomi tidak lagi menggunakan UI andalan mereka (MIUI) melainkan stock Android khas Google.

Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One Termewah

Xiaomi Mi A1 ini dapat dikatakan berada pada level yang jauh di atas jika dibandingkan dengan ponsel Android One generasi sebelumnya. Kalau dulu ponsel Android One selalu identik dengan harga murah, namun berbeda dengan produk Android One besutan Xiaomi ini. Pasalnya spesifikasi yang ditawarkan mampu menyaingi ponsel-ponsel sekelas OnePlus 5, Asus Zenfone 4 Max Pro, hingga Moto G5s.

Seperti informasi yang banyak bermunculan, salah satu keunggulan Mi A1 yang menarik perhatian banyak pengguna gadget di dunia adalah terdapat pada sektor kameranya, yakni mengusung dual kamera belakang beresolusi 12 MP + 12 MP dengan lensa tele dan wide. Sementara untuk kamera depan tidak semewah kamera belakangnya, dimana hanya beresolusi 5 MP yang tampil bagus saat pencahayaan cukup.

Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One Termewah

Dilihat dari sisi hardware, ponsel ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang persis sama dengan yang ada pada Mi 5X, dimana ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 625 sebagai dapur pacu, yang berkolaborasi dengan RAM berkapasitas 4GB. Masalah performa Mi A1 nampaknya tidak perlu diragukan lagi, plus mereka juga menanamkan ruang penyimpanan internal sebesar 64GB yang bisa diekspansi menggunakan memori ekstenal hingga 128GB pada slot hybrid.

Untuk OS-nya sendiri, Mi A1 berjalan pada sistem operasi berbasis Android versi 7.1.2 Nougat. Berbicara mengenai update, pasti yang namanya ponsel Android One akan segera mendapatkan update Android terbaru, yakni Android Oreo yang diperkirakan rilis dalam beberapa waktu ke depan.

Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One Termewah

Pada ponsel ini, Anda akan mendapatkan sebuah layar dengan kualitas grafis yang detail dan tajam berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD alias 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Mi A1 masih menggunakan panel layar IPS LCD, namun tetap dibekali teknologi layar 2.5D serta Gorilla Glass.

Sementara untuk sektor konektivitas, ponsel ini mendukung jaringan internet tercepat 4G LTE. Selain itu, terdapat fitur lain berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, IR Blaster, dan sudah menggunakan port USB Type-C. Sedangkan untuk baterai pada Mi A1 berkapasitas 3080 mAh serta mendukung fitur Fast Charging, sehingga pengisian baterai akan terasa lebih cepat.

Berikut Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android One Lengkap:
  • SIM Card: Dual SIM (hybrid)
  • Layar: 5.5 inches 1080 x 1920 pixels IPS LCD (~403 ppi pixel density) + 2.5D Corning Gorilla Glass
  • Dimensi: 155.4 mm x 75.8mm x 7.3 mm
  • Berat: 165 gram
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0 Ghz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • Memori Internal: 64GB, MicroSD up to 128GB
  • RAM: 4GB
  • Sistem Operasi: Android v7.1.2 Nougat
  • Jaringan: 4G LTE, HSPA
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetoot v4.2, A-GPS, GLONASS, BDS, USB Type-C, Infrared Blaster
  • Kamera Belakang: Dual 12 MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash, Video 4K/1080p@30fps
  • Kamera Depan: 5 MP, Video 1080p@30fps
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3080 mAh

Informasi Harga Xiaomi Mi A1:
Rp. 3.099.000,-

Kabarnya, Xiaomi Mi A1 sudah bisa dipesan melalui e-commerce Lazada mulai tanggal 2 Oktober 2017 mendatang. Bagi kamu yang gak pengen ketinggalan updatenya, klik link berikut >> https://goo.gl/UUYXi9.

Demikian artikel tentang Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One Termewah, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Keyword: spesifikasi xiaomi mi a1, harga xiaomi mi a1, xiaomi mi a1 indonesia, ziaomi mi a1 gsmarena, xiaomi mi a1 lazada, xiaomi android one, mi a1 android one, ponsel android one xiaomi, harga xiaomi mi a1 terbaru 2017

3 Responses to "Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One Termewah"

  1. wow mantep banget nih dengan harga 3jt udah dapet spek dewa

    ReplyDelete
  2. 3jtaan ya... hmmm...tapi dengan spek seperti itu.. emang mantab xiaomi....
    Ahadweb.com

    ReplyDelete
  3. mantap gan, suka sama desainnya :>) udah gitu harganya ga mahal buat hp yang punya spek dewa kaya gitu :) tapi sayang ga pake miui jadinya agak boring :(

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel